Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Minggu, 21 November 2010

TUGU MONUMEN NASIONAL

    Monas adalah kepanjangan dari Monumen Nasional  yang di bangun pada tanggal 17 Agustus 1961 yang di gagas oleh Presiden Ir.Soekarno yang bertujuan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia terhadap kolonial Belanda. Monas merupakan kebanggaan rakyat Jakarta bahkan kebanggaan rakyat Indonesia karena Monas adalah ikon bangsa Indonesia yang terletak di pusat kota Jakarta yang memiliki ketinggian 132 m dan di bangun di areal tanah seluas 80 hektar yang juga di lengkapi taman yang sangat sejuk,sehingga area monas terkadang di gunakan berbagai macam hiburan dan olah raga. Di puncak Monumen Nasional terdapat cawan yang menopang berbentuk nyala obor perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 kg. Obor atau lidah api yang menyala-nyala ini merupakan simbol semangat perjuangan rakyat Indonesia yang tak pernah padam dalam meraih kemerdekaan.
    Monas di buka untuk umum di mulai sejak tanggal 12 Juli 1975 yang bertujuan sebagai rekreasi pendidikan,karena di saat kita berkunjung ke Monas pengunjung akan di pandu oleh penjaga Monas dan akan menjelaskan miniatur-miniatur yang ada di dalam monas,sejarah monas,museum yang terdapt di dalam monas bahkan kita akan di bawa ke puncak Monas karena di lengkapi lift,sehingga kita bisa melihat kota Jakarta dari puncak Monas. Monumen Nasional dan Museum ini di buka setiap hari mulai pukul 09.00 s/d pukul 15.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 3.500 dan kalau menginginkan untuk naik ke puncak Monas di kenai biaya lagi sebesar Rp 7.500,sehingga total untuk membeli tiketnya sebesar Rp 10.000.
 

 



 
     Di saat malam hari suasana Monas sungguh menakjubkan karena hiasan lampu yang berwarna-warni menghiasi tugu Monas yang menjulang tinggi ke angkasa bahkan warna lampunya berubah-ubah sungguh indah sekali,juga taman-taman di sekitar Monas ikut menambah keindahan Monas yang asri dan menyegarkan. Keindahan yang di suguhkan Monas tidak di ragukan lagi sehingga sangat pas buat mengisi liburan bersama dengan keluarga karena di samping berwisata juga sebagai sarana pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos