Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Kamis, 11 November 2010

MINANGKABAU DAN KEELOKANMU

    Negeri Nusantara yang indah ini memang sungguh luar biasa panorama alamnya karena alamnya yang sangat indah banyak di sukai dan di kunjungi  turis asing salah satunya  adalah Propinsi Sumatera Barat atau tanah Minangkabau. Tanah Minangkabau menyimpan potensi alam yang sangat indah karena di tanah ini terdapat beberapa tempat pariwisata yang patut kita kunjungi karena eksotisme alamnya yang menakjubkan sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi Propinsi Sumatera Barat. Ada beberapa tempat pariwisata yang sangat indah salah satunya adalah Ngarai Sianok dan Danau Singkarak.

1. Ngarai Sianok

    Ngarai Sianok adalah ngarai (lembah yang curam) yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi,dengan Kecamatan IVKoto,Kabupaten Agam,Sumatera Barat. Lembah ini memanjang dan berkelok-kelok sebagai garis batas kota dari selatan ngarai Kota Gadang sampai di Ngarai Sianok Enam Suku, dan berakhir sampai Palupuh. Ngarai Sianok memiliki panorama alam yang sangat indah baik di lihat dari atas bukit maupun dari dekat karena ngarai ini di kelilingi oleh tumbuh-tumbuhan sehingga sejauh mata memandang terlihat kesejukan dan keindahan Ngarai ini. Ngarai Sianok memiliki curam kurang lebih 100 m dengan panjang 15 Km dan lebarnya 200 m.
    Waktu yang paling pas untuk mengunjungi Ngarai Sianok menurut saya adalah pada waktu sore hari,karena view pada saat matahari mau tenggelam dengan sedikit awan di langit akan tampak jelas keindahan ngarai ini karena sinar mentari yang menyoroti Ngarai Sianok menampilkan suasana alam yang sungguh luar biasa pada saat kita melihatnya dari puncak bahkan persawahan dan sungai-sungai yang mengalir d sampaing Ngarai tampak jelas dan menambah nilai keindahan Ngarai Sianok. 

 




2. Danau Singkarak

    Danau Singkarak berada pada dua kabupaten yaitu kabupaten solok dan Kabupaten Tanah Datar. Danau ini memiliki luas107,8 Km2 dan merupakan danau terluas di pulau Sumatera. Luas permukaan air Danau Singkarak mencapai 11.200 hektar dengan panjang maksimum 20 Km dan lebar 6,5 Km dan memiliki kedalaman 268 m.
    Danau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah karena banyaknya tumbuh-tumbuhan yang mengitari danau ini juga airnya yang jernih ikut menambah keindahan danau ini. Danau singkarak juga di jadikan untuk mengalirkan airnya ke Batang Anai dan Batang Ombilin. Air yang di alirkan ke Batang Anai di gunakan untuk menggerakkan PLTA yaitu PLTA Singkarak. Pada saat berada di danau Singkarak kita bisa berenang di pinggir danau bahkan kita bisa menaiki sampan-sampan sampai ketengah-tengah Danau Singkarak yang telah di sediakan oleh pengelola wisata . Keindahan di tengah Danau sungguh luar biasa karena di sekeliling kita di suguhkan pemandangan yang sangat indah.
    Danau Singkarak juga memiliki ikan yang sangat nikmat sekali karena sudah sangat terkenal kelezatannya yaitu ikan Bilih. Ikan Bilih memiliki tekstur tubuh yang kecil tapi gurih pada saat di goreng dan populasi ikan ini banyak sekali di Danau ini bahkan restoran-restoran sekitar danau menyediakan menu ikan Bilih.
    Oleh karena itu,nikmatilah hari libuan anda di Danau Singkarak dengan di temani sanak keluarga untuk mengagumi panorama alam yang di suguhkan dan menikmati gurihnya ikan Bilih. 

 






0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos