Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Selasa, 23 November 2010

KEPULAUAN 1000

     Kepulauan Seribu merupakan kumpulan beberapa pulau yang berada di utara pulau jawa tepatnya lokasinya berada di utara kota jakarta yang melalui Pelabuhan Muara Baru,Muara Angke. Kepulauan Seribu memiliki beberapa pulau baik yang besar maupun yang kecil di antaranya ada pulau Pramuka,Pulau Bidadari,Pulau Tidung,Pulau Damar,Pulau Onrusht dan beberapa pulau lagi yang memiliki potensi alam yang sangat eksotis. Wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu mencakup wilayah daratan dan lautan dengan sekurangnya terdapat 110 pulau. Luas wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu saat ini mencapai 11.80 Km2 dan secara administratif di bagi menjadi 2 Wilayah Kecamatan dan 6 Kelurahan.

   
     Pada Kesempatan ini penulis akan memaparkan tempat pariwisata yang berada di Kepulauan Seribu khususnya Pulau Tidung. Pulau Tidung terbagi menjadi dua bagian yaitu tidung Besar dan Tidung Kecil yang kesemuanya memiliki potensi alam yang sangat bagus. Melalui Pelabuhan Muara Baru,Muara Angke kita bisa menuju ke kepulauan seribu dengan menggunakan speedboat,kapal yath ataupun menggunakan perahu nelayan dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dengan harga yang bervariasi. Bagi yang memiliki budget yang sedikit saya sarankan untuk memakai jasa kapal nelayan karena biayanya sangat murah sekali di bandingkan apabila kita menaiki kapal yath ataupun speedboat. Kapal nelayan nanatinya akan transit di pulau pramuka ataupun pulau Bidadari karena kedua pulau ini di huni oleh penduduk sekitar 6000 jiwa. 

     Pulau Tidung merupakan pulau yang memiliki potensi alam yang sangat eksotisme yang saat ini sangat genjar di kunjungi oleh para wisatwan setelah Pulau Pramuka dan Pulau Bidadari. Pesona Pantainya dan keindahan lautnya yang bersih juga memiliki terumbu karang yang sangat indah sehingga membuat pengunjung yang hadir betah berlama-lama di pulau ini bahkan terkadang membandingkannya dengan keindahan laut di pulau Bali maupun di pulau Lombok yang juga memiliki keindahan pantai dan lautnya yang sangat indah. Kita bisa mengelilingi pulau ini dengan menyewa sepeda dari penduduk sekitar atau kita bisa snorkling bahkan memancing dengan harga sewa yang tidak terlalu mahal. Kita bisa bermalam bahkan menikmati kelezatan masakan lautnya yang banyak terdapat di Pulau Tidung.
      Oleh karena itu,nikmatilah pemandangan yang bak surga ini bersama kerabat dekat bahkan dengan keluarga untuk mengisi liburan Anda dan jangan lupa bahwa di pulau Tidung terdapat dermaga yang sangat unik dan bagus sehingga kita bisa ketengah laut dan melompat untuk menguji adrenalin kita.
 
 
 




 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos