Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Selasa, 16 November 2010

TAMAN MINI INDONESIA INDAH

    Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di prakarsai oleh mendiang ibu Tien Soeharto yaitu mantan istri presiden RI ke-2,Soeharto. TMII  adalah taman miniatur yang secara utuh menggambarkan keragaman budaya Indonesia dalam sebuah tampilan yang kecil tapi indah. Taman ini sengaja dibuat sebagai wahana yang dapat merepresentasikan kebhinekaan Indonesia dan kekayaan khasanah budaya bangsa. Sebagai sebuah kawasan objek wisata yang sangat indah dan asri juga di jadikan sebagai wisata pendidikan bagi semua warga indonesia khususnya para pelajar agar lebih mengenal dan mengetahui berbagai seni dan budaya Negara Indonesia. TMII mulai dibangun tahun 1972 dan diresmikan pada tanggal 20 April 1975. Berbagai aspek kekayaan alam dan budaya Indonesia sampai pemanfaatan teknologi modern diperagakan di areal seluas 150 hektar ini.
    Indonesia memiliki keragaman seni dan budaya yang sangat banyak sekali yang tersebar di 33 propinsi,baik dari keragaman bentuk pakaian,bentuk rumah,tari-tarian,makanan,alat kesenian dan juga tradisi-tradisi masyarakat setempat. Maka dri itu dengan adanya TMII di harapkan mampu mewakili ke Bhinnekaan Indonesia dalam suatu taman yg berisi kumpulan-kumpulan beragam seni dan budaya di tiap-tiap propinsi yang di kemas dengan sangat indah.
Selain terdapat miniatur berbagai jenis seni dan budaya Indonesia,di TMII ini juga terdapat Taman flora dan fauna yang beraneka ragam jenisnya,juga terdapat Museum yang berisi tentang sejarah,kebudayaan dan peragaan IPTEK. Di samping itu juga,di TMII  terdapat wahana permainan untuk anak-anak dan orang-orang dewasa di antaranya ada Kereta Gantung,Taman Ria Atmaja,Taman Among Putro,Taman Renang Ambar Tirta,Istana Anak-Anak Indonesia,Perahu Angsa Arsipel Indonesia,Desa Wisata,Snow Bay,Theater Tanah Airku,juga terdapat Theater IMAX Keong Mas.
    Oleh karena itu,TMII sangat cocok sekali bagi putra-putri kita untuk mengisi liburannya agar dapat menambah wawasan sekaligus guna mengenal lebih dekat lagi kebudayaan yang di miliki Negara kita Negara Indonesia dan  juga kita dapat menikmati wahana permainan dan wahana kolam renangnya yang juga tersedia di TMII.

 





  
 




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos