Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Selasa, 09 November 2010

LASKAR PELANGI DI TANAH BELITUNG

    Tentu kita masih ingat dengan adanya film laskar Pelangi yang menghebohkan dunia perfilman karena alur cerita filmnya yang bagus juga setting pengambilan gambarnya yang sangat indah yang sebagian besar settingny di bangka belitung. Bahkan film ini mendapatkan penghargaan dari dunia perfilman.
    Bangka Belitung menyimpan potensi alam yang sangat baus sekali untuk di jadikan sebagai  tempat pariwisata,mulai dari potensi alamnya juga potnsi pantainya. Bangka belitung merupakan propinsi 2 pulau yaitu Bangka dan Belitung,pada kesempatan ini penulis akan menyuguhkan tempat-tempat pariwisata yang dirasa sangat pas untuk di kunjungi walaupun masih sangat alami kondisi alamnya karena belum sepenuhnya pemeintah daerah setempat mengelola tempat-tempat yang sangat bagus untuk di jadikan obyek wisata.

1. Pulau Bangka
    Pulau Bangka memiliki tempat-tempat yang sangat bagus untuk di jadikan obyek wisata karena potensi alamnya yang elok juga menyimpan keindahan yang sangat luar biasa. Banyak sekali tempat-tempat yang sungguh luar biasa indahnya,namun pada kesempatan ini saya hanya akan merekomendasikan daerah pantai,yaitu Pantai Matras. Berbicara masalah pantai tentu dalam benak kita akan menggambarkan keindahan laut dan pesona pasirnya yang putih,itulah yang dimiliki oleh Pantai Matras.
    Pantai Matras terletak di kelurahan Sungai Baru Kecamatan Sungailiat yang memiliki waktu tempuh dari propinsi ibukota kurang lebih sejauh 38 Km dan akses menuju pantai sudah sangat bagus karena sudah beraspal. Semua jenis kendaraan bisa langsung masuk ke area pantai bahkan ke bibir pantai untuk menikmati pantai matras yang memiliki panjang pantai dari ujung selatan sampai ujung utara sejauh kurang lebih 5 Km yang di latarbelakangi pohon-pohon kelapa yang sangat tertata rapi,sehingga kebanyakan masyarakat setempat menyebut Pantai matras sebagai Hawainya Indonesia.


 


2. Pulau Belitung
    Pulau Belitung juga tidak kalah menariknya dengan pulau bangka karena memiliki keindaahan alam yang sama dengan pulau bangka. Saya akan mempromosikan pesona pantai di Pulau Belitung krena keindahan pantainya yang elok wajib kita kunjungi. Pada kesempatan ini saya merekomendasikan Pantai Tanjung Tinggi karena di tempat inilah penggarapan film Laskar Pelangi di buat. Tanjung Tinggi adalah pantai yang di apit oleh 2 semenanjung dan view pesona pantai yang di tampilkan mengundang decak kagum para penikmat pantai karena lautnya yang bersih dan jernih juga pasirnya yang putih, cocok buat mengisi liburan dan di samping itu juga terdapat batu-batu besar yang  jumlahnya sangat banyak sekali dan tinggi-tinggi serta unik-unik juga ikut menemani keindahan pantai tanjung Tinggi.
    Tanjung Tinggi juga di sebut pelabuhan bilik karena dulu tempat ini di jadikan oleh warga sekitar sebagai pelabuhan nelayan. Sehingga di pantai ini terdapat berbagai macam makanan laut dan juga pas buat beli kopi di saat pagi ataupun sore hari,tapi tempatnya bukan sekelas restoran karena hanya warung biasa tapi bersih yang sering kita jumpai di beberapa daerah lainnya,namun warga sekitar sangat ramah-ramah seperti warga indonesia pada umumnya. Pantai ini memiliki panjang kurang lebih 2 Km yang memiliki pantai pasir putinya yang bersih dan bebatuan yang unik-unik menambah keindahan Pantai Tanjung Tinggi.




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos