Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Sabtu, 13 November 2010

BENGKULU YANG PERMAI

     Pada kesempatan ini penulis akan memberikan referensi tempat-tempat obyek wisata di Propinsi Bengkulu baik obyek wisata alamnya juga obyek wisata sejarahnya. Oleh karena itu penulis akan memeberikan informasi obyek wisata alam Pantai Panjang dan obyek wisata sejarah benteng Marlborough,karena menurut saya kedua tempat ini sangat indah dan sangat terkenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
1.    Pantai Panjang
     Pantai panjang adalah pantai yang memiliki pantai yang sangat panjang sekali kurang lebih 7 Km dan memliki pasir putih yang bersih. Keindahan pantai ini sudah tidak bisa di ragukan lagi karena di sepanjang pantai pemandangan alamnya sungguh luar biasa apalagi pada waktu pagi & sore hari. Di sepanjang Pantai Panjang di tumbuhi tumbuh-tumbuhan cemara laut sehingga menambah keasrian pantai ini. Fasilitas yang di sediakan di Pantai Panjang ini adalah terdapatnya sarana permainan,jogging track,restoran, toko-toko cinderamata yang bisa di jadikan oleh-oleh dan juga terdapat penginapan yang bisa di gunakan buat bermalam untuk menikmati susana pantai di malam hari.
     Nikmati panorama alam Pantai Panjang yang sungguh luar biasa ini bersam keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.






2.    Benteng Marlborough
     Benteng Mrlborough adalah benteng peninggalan penjajahan Inggris yang di bangun pada abad-18 yaitu sekitar tahun 1913-1919 oleh East Indian Company kurang lebih selama 6 tahun proses pengerjaannya. Benteng ini di gunakan sebagai benteng pertahanan oleh penjajah inggris dan merupakan benteng yang terkuat di wilayah di wilayah timur.
     Setelah penjajahan Inggris berakhir,Benteng Marlborough masih di gunakan sebagai benteng pertahanan oleh penjajahan Belanda maupun penjajahan Jepang. Kemudian setelah kemerdekaan,benteng ini di gunakan sebagai markas oleh TNI-AD dan akhirnya di serahkan ke dinas pariwisata untuk di kelola dan dilakukan pemugaran serta di jadikan obyek wisata sejarah.
      Bangunan Benteng Marlborough masih seperti aslinya walaupun sudah di lakukan pemugaran karena untuk menjaga keaslian dan nilai sejarahnya,juga masih terdapat meriam-meriam dan mortir yang tertata rapi di dalam Benteng Marlborough.
 


 


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos