Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Minggu, 07 November 2010

RIAU YANG ELOK NAN PERMAI

    Propinsi riau memiliki potensi alam yang sangat bagus,hal ini di buktikan dengan adanya tempat-tempat yang sangat bagus yang patut kita kunjungi juga di jadikan sebagai tempat peristirahatan  untuk menghilangkan rasa penat dan stress selama beraktifas di kantor atau terlalu sibuk urusan di rumah. Oleh karena itu,pada kesempatan ini penulis merekomendasikan tempat wisata di propinsi riau di antaranya :

1. Danau Limbungan
    Danau Limbungan pada awalnya hanyalah sebuah bendungan yang di jadikan sebagai sarana pengairan oleh warga sekitar. Namun karena letak danau limbungan ini di kelilingi oleh perbukitan yang sangat indah dan asri maka dari itu danau ini di jadikan sebagai obyek wisata agar mendatangkan devisa bagi propinsi riau.
Tempat rekreasi ini berjarak sekitar 10 Km dari pusat Kota Pekanbaru dan dapat dicapai oleh angkutan umum. Saat ini Danau Limbungan sudah di lengkapi berbagai macam permainan anak-anak bahkan permainan orang dewasa,diantaranya ada perahu,sepeda air yang dapat di gunakan untuk menikmati panorama danau dan jernihnya air dari jarak dekat. Di area danau ini juga terdapat taman yang dapat di gunakan untuk bermain oleh anak-anak dan duduk-duduk sambil menikmati makanan yang dapat di beli di area danau karena terdapat restoran yang menyediakan beraneka macam makanan atau membawa bekal sendiri. Bahkan pemerintah setempat juga telah membangun penginapan yang bertujuan untuk apabila  para wisatawan ingin bermalam di area danau Limbungan. Aneka hiburan dan permainan yang memadai di harapkan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi propinsi riau khususnya mengunjungi obyek wisata danau limbungan.



2. Air Terjun Guruh Gemurai
   Kalau berbicara mengenai air terjun pasti di dalam benak kita akan menggambarkan tempat yang sejuk,dingin dan mengasyikkan. Nah,oleh karena itu tidak salah kalau saya akan menyuguhkan obyek wisata alam air terjun Guruh Gemurai.
    Guruh Gemurai adalah sebuah nama yang diambil dari bahasa daerah setempat. Guruh berarti gemuruh dari suara air tejun. Sedangkan Gemurai adalah suara percikan air yang berserakan. Maka Guruh Gemurai diartikan adalah air terjun yang bergemuruh dan mempunyai percikan.

   
    Air Terjun Guruh Gemurai terletak di Kecamatan Kuantan Mudik (Lubuk Jambi), tepatnya di Desa Kasang. Anda bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Jaraknya dari Taluk Kuantan ibu Kota Kab.Kuansing sekitar 25 kilometer ke arah Kiliran Jao (perbatasan Sumbar-Riau). Anda akan melewati Pasar Tradisional Lubuk Jambi, lalu menemukan dua jalan yang bercabang dua, pilihlah jalan sebelah kiri nan menanjak, daerah ini namanya Desa Koto (Kote Ate), melewati jalan sedikit berkelok, lima menit perjalanan anda akan sampai ke Desa Kasang, dan teruskanlah perjalanan anda sepuluh menit lagi, maka takkan lama anda akan bertemu dengan gerbang di sebelah kanan jalan raya yang bertuliskan Selamat Datang di Objek Wisata Air Terjun Guruh Gemurai. Sampai saat ini tarif masuk ke obyek wisata ini sesuai dengan Peraturan Bupati telah diatur oleh Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, yakni Rp. 1000 untuk untuk kendaraan roda dua, Rp. 1.500 untuk kendaraan roda empat, Rp. 3000 untuk orang dewasa dan Rp. 1000 untuk anak-anak.
   Air Terjun ini banyak di kunjungi wisatawan pada saat liburan,biasanya hari sabtu dan minggu rame di kunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati kesejukan air Terjun Guruh Gemurai.



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos