Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Minggu, 28 November 2010

KEINDAHAN DI UJUNG KULON

     Selamat pagi buat rekan-rekan semuanya......!!!!!! Pada psotingan kali ini penulis akan menyajikan beberapa tempat pariwisata yang cukup terkenal di Propinsi Banten. Popinsi Banten dulunya merupakan bagian dari Propinsi Jawa barat,namun pada tahun 2000 memisahkan diri menjadi Propinsi banten yang berkantor pusat di Kota Serang.
     Ada beberapa tempat pariwisata di propinsi banten yang banyak di kunjungi oleh wisatawan,namun pada artikel kali ini penulis hanya akan memberikan sedikit informasi tempat-tempat pariwisata yang paling populer dan banyak di kunjungi oleh wisatawan di banding tempat pariwisata yang lainnya dan akan di kemas sedemikian rupa,sehingga layak unjuk di simak agar nantinya bisa di jadikan referensi buat mengisi pembendaharaan catatan Anda yang nantinya bermanfaat apabila Anda ingin mendatangi tempat-tempat pariwisata yang ada di Propinsi Banten untuk mengisi hari liburan Anda.
     Pada kesempatan kali ini kami akan mereferensikan tempat pariwisata Masjid Agung Banten dan Taman Nasional Ujung Kulon,karena kedua tempat pariwisata ini sangat populer dan banyak di kunjungi oleh wisatawan.
1. Masjid Agung Banten


   Merupakan masjid tertua yang mempunyai nilai sejarah yaitu merupakan peninggalan Kesultanan Demak yaitu oleh Sultan Maulana Hasanuddin (1552-1570) yang juga merupakan putra dari Sunan Gunung Jati. Masjid ini berada kurang lebih 10 Km di sebelah utara Kota Serang. Di area masjid ini juga terdapat makam Sultan-Sultan Banten bersama dengan keluarganya dan setiap harinya masjid ini ramai di kunjungi baik untuk melakukan shalat maupun berziarah ke makam Sultan-Sultan Banten dan keluarganya yang berasal dari warga lokal maupun warga luar propinsi.
Masjid Agung Banten memiliki menara yang merupakan salah satu ciri khas yang terletak di sebelah timur masjid yang terbuat dari batu bata dengan memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 24 m,diameter bawahnya kurang lebih 10 m. Menara ini memiliki 83 anak tangga untuk sampai ke atas puncak dan hanya bisa di lalui oleh satu orang saja dan kita bisa melihat keindahan lepas pantai dan Kota Serang,Banten.
  
2. Taman Nasional Ujung Kulon
    Taman Nasiaonal Ujung Kulon terletak di Kabupaten Pandeglang,ujung barat pulau jawa dan memiliki luas 1206 km2 (443 Km2 diantaranya adalah laut). Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat, serta merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan satwa langka lainnya. Terdapat tiga tipe ekosistem di taman nasional ini yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan. Taman Nasional ini merupakan Taman Nasional yang pertama kalinya di resmikan oleh Indonesia dan di akui oleh Unesco pada tahun 1992 sebagai salah satu warisan dunia. Terdapat sekitar Kurang lebih 700 jenis tumbuhan terlindungi dengan baik dan 57 jenis diantaranya langka seperti; merbau (Intsia bijuga), palahlar (Dipterocarpus haseltii), bungur (Lagerstroemia speciosa), cerlang (Pterospermum diversifolium), ki hujan (Engelhardia serrata) dan berbagai macam jenis anggrek. Dan juga memiliki kurang lebih 60 Badak hidup di habitat ini.
     Nikmatilah wisata pendidikan Anda dengan nyaman dan aman bersama dengan keluarga serta kerabat dekat di Taman Nasional Ujung Kulon ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos