Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Jumat, 24 Desember 2010

WADUK JATILUHUR

     Waduk Jatiluhur merupakan sebuah bendungan yang di bangun pada tahun 1957 oleh kontraktor Perancis yang memiliki luas sekitar 8.300 ha dengan potensi air yang tersedia sebesar 12,9 milyar m3/tahun. Waduk jatiluhur terletak di kecamatan Jatiluhur,kabupaten Purwakarta,Jawa Barat dan merupakan waduk terbesar di Indonesia yang berfungsi sebagai sarana irigasi,tempat budidaya ikan,tempat memancing,digunakan sebagai arena perlombaan dayung juga yang utama di gunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).
     Disamping itu,waduk jatiluhur juga memiliki fasilitas rekreasi yang memadai seperti hotel dan bungalow, bar dan restaurant, lapangan tenis, bilyard, perkemahan, kolam renang dengan water slide, ruang pertemuan, sarana rekreasi dan olahraga air, playground dan fasilitas lainnya. Sarana olahraga dan rekreasi air misalnya mendayung, selancar angin, kapal pesiar, ski air, boating dan lainnya. Juga panorama alam yang di suguhkan sungguh luar biasa indahnya juga udaranya sangat sejuk sekali,sehingga wisatawan betah tinggal berlama-lama berada di waduk ini.
     Wisatawan yang datang ke waduk ini biasanya hanya untuk memancing bahkan mendirikan rumah perahu sambil bermalam di atas waduk hanya untuk memancing agar mendapatkan ikan nila,mujair atau ikan air tawar lainnya yang hidup di waduk ini. Karena keindahan alamnya di area waduk ini menyebabkan para pemancing betah berlama-lama sambil bermalam bersama dengan para pemancing lainnya. Namun,buat anak-anak kebanyakan bermain sarana permainan yang disediakan oleh pengelola waduk ini karena waduk jatiluhur merupakan waduk serbaguna pertama di Indonesia.




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos