Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Selasa, 28 Desember 2010

BLEDUG KEWU GROBOGAN

     Pada kesempatan ini penulis akan memberikan sedikit informasi beberapa obyek wisata di daerah Jawa Tengah yang patut kita kunjungi karena keindahan dan keunikannya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Propinsi Jawa Tengah memiliki beberapa obyek wisata di tiap-tiap kabupaten yang patut kunjungi diantaranya yang berada di Kabupaten Grobogan.

     Kabupaten Grobogan memiliki penduduk sebanyak ± 1.359.191 jiwa dan memiliki luas 1.975,86 Km2 serta secara topografi merupakan lembah yang di apit oleh dua pegunungan kapur,yaitu Pegunungan Kendeng dan pegunungan Kapur Utara. Kedua pegunungan tersebut merupakan daerah hutan dengan tanaman utama adalah pohn jati dan mahoni serta sebagian digunakan sebagai perkebunan Minyak Kayu Putih.
     Kabupaten Grobogan memiliki sembilan obyek wisata yang di kelola dengan baik oleh pemerintah setempat dan patut kita kunjungi diantaranya adalah Bledug Kewu,Waduk Kedung Ombo,Goa Macan dan Goa Lawa,Air Terjun Widuri,Api Abadi Mrapen,Makam Ki Ageng Joko Tarub,dan Ki Ageng Lembu Peteng.
     Pada kesempatan ini kami akan mengulas salah satu obyek wisata di Kabupaten Grobogan yaitu obyek wisata Bledug Kuwu sedangkan obyek wisata lainnya akan di jelaskan pada postingan berikutnya. Obyek wisata Bledug Kewu terletak di desa Kuwu kecamatan Kradenan ± 28 Km kearah timur Purwodadi. Kawasan obyek wisata ini berada di areal tanah seluas 6 hektar dan memiliki keunikan tersendiri di banding obyek wisata lainnya karena terdapat letupan lumpur setinggi 8 m dan mengandung garam padahal tempat itu letaknya cukup jauh dari laut juga memiliki khasiat atau bermanfaat bagi masyarakat sekitar yaitu digunakan untuk bahan pembuatan garam berkualitas bahkan lumpurnya juga digunakan sebagai lulur konon mampu terhindar dari penyakit kulit dan agar tampak lebih cemerlang bagi kulit.
      Oleh karena itu,nikmatilah hari liburan anda di obyek wisata Bledug Kewu ini karena disamping pemandangan alamnya yang sangat bagus di sekitar letupan lumpur ini juga lumpurnya bermanfaat bagi kita sebagai ilmu pengetahuan yang perlu kita ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos