Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Jumat, 10 Desember 2010

PELABUHAN RATU

    Pantai Pelabuhan Ratu terletak sekitar ± 60 Km ke arah selatan dari Kota Sukabumi yang merupakan tempat pariwisata di pesisir Samudera Hindia di selatan Propinsi Jawa Barat. Pelabuhan Ratu merupakan pantai yang menjorok ke laut dan berlubang di beberapa tempat di pantai ini. Ombak yang di hasilkan juga sangat besar sehingga berbahaya sekali bagi wisatawan yang ingin berenang karena secara geografis pantai ini merupakan perpaduan antara pantai yang curam dan landai,terdapatnya tebing karang yang sangat terjal,hempasan ombaknya yang sangat besar dan kuat juga terdapat hutan cagar alam. Di sekitar Pelabuhan Ratu juga terdapat pemandian air panas yang memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi yaitu pemandian air panas Cisolok yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit yaitu sekitar 17 Km dari Pantai ini.



  Makna ombak dan gelombang laut mungkin tidak akan pernah sama di mata orang. Pemandangan pantai dan laut lepasnya yang bergelombang dan menghasilkan alunan suara yang khas selalu saja membuat orang yang menikmatinya terlena. Kekaguman, penasaran bahkan rasa takut berbaur menjadi satu ketika sapuan ombak laut menghampiri dan menerpa kaki serta tubuh kita. Bagi para turis ombak justru menjadi sahabat yang selalu di tunggu kedatangannya, makin besar dan tinggi ombak makin bersemangat sang peselancar menikmatinya, entah apa yang ada di hatinya ketika ia berdiri tepat diatas gelombang lautan yang bergemuruh seakan berlomba mencapai tepian. Pantai pangandaran merupakan salah satu pantai yang memiliki panorama alam yang sangat indah juga memiliki gelombang ombak yang cukup besar sehingga banyak wisatawan lokal maupun asing berkunjung untuk menikmati pantai ini,baik main di pinggir pantai bahkan berselancar ke tengah lautan. Di seputar Palabuhan Ratu, paling tidak ada sembilan titik lokasi untuk berselancar, yaitu di Batu Guram, Karang Sari, Samudra Beach, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh sampai Ujung Genteng. Masing-masing pantai mempunyai ombak dengan karakteristiknya sendiri.
    Sarana dan prasarana di sekitar pantai seperti restoran,hotel,sarana permainan, dan toko-toko penjual cinderamata terdapat di sekitar pantai karena pantai ini sudah memenuhi standart kepariwisataan,sehingga kita bisa menikmati liburan dengan nyaman selama berada di Pantai Pelabuhan Ratu.
Sebagian besar masyarakat pantai selatan khususnya Palabuhan Ratu percaya adanya penguasa laut selatan yaitu Ratu Kidul atau Nyai Roro Kidul. Konon, ia adalah seorang ratu yang cantik bagai bidadari. Sehingga para nelayan setempat sering mengadakan ritual upacara adat dan menyediakan sesaji berupa kepala kerbau dan di larung ke tengah lautan yang bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur atas rejeki yang telah di dapat dari hasil laut dan juga agar di jauhkan dari bencana. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari sisi-sisi mitos dari Pantai Pelabuhan Ratu.

    Panorama pantai ternyata bisa jadi obat yang mujarab bagi kita setelah sekian waktu selalu dilingkupi rutinitas yang bisa membuat kita jenuh, suntuk bahkan depresi. Wisata pantai juga bisa kita dapatkan dengan harga yang relatif murah, dengan berbagai kegiatan yang bisa kita nikmati. Oleh karena itu nikmatilah hari liburan Anda di Pantai Pelabuhan Ratu bersama dengan keluarga dan kerabat terdekat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos