Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Minggu, 06 Februari 2011

OBYEK WISATA BANDUNGAN SEMARANG

    Bandungan merupakan daerah kecamatan yang terletak di Kabupaten Kota Semarang - Jawa Tengah, Kecamatan Bandungan merupakan daerah obyek wisata pegunungan yang terletak dilereng gunung Ungaran, Semarang yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan memukau dengan pemandangan pesawahan, perkebunan sayur, buah dan bunga yang dapat dijumpai disepanjang jalan menuju dan di daerah Bandungan itu sendiri. Obyek wisata ini dapat di tempuh dengan kendaraan selama 1 jam di sebelah selatan Semarang atau sekitar 20 menit dari Ungaran atau sekitar 15 menit dari Ambarawa melalui jalur pegunungan.
    Kecamatan Bandungan juga memiliki ragam wisata yang ditawarkan, diantaranya adalah wisata Cagar Budaya Candi Gedong Songo yang syarat akan nilai historisnya, wisata kuliner, serta area pemancingan Jimbaran dan Kawasan rekreasi Kolam Renang Panorama Alam Sidomukti, hingga wisata perawatan kecantikan spa relaksasi pada Susan Spa. Dengan dilengkapi fasilitas akomodasi berupa villa resort, bermacam tipe hotel (bintang - melati), hingga losmen dan pemandian air panas, menjadikan Kecamatan Bandungan merupakan daerah wisata yang sangat kompleks dan banyak mendatangkan serta meningkatkan wisatawan yang datang, baik Lokal, Domestik maupun Manca Negara.
    Nama Bandungan itu sendiri memiliki asal-usul yaitu dikisahkan dari Pasutri K. Sanggem yang memperoleh wangsit untuk mencari sumur di lereng G.Ungaran, yaitu sumur yang airnya mengalir seperti sungai agar dia dapat memiliki anak. Setelah sumur ditemukan dan dia memiliki banyak anak, lalu dia mendapatkan wangsit lagi untuk menutup (=membendung) sumur tersebut agar tidak menyebabkan malapetaka bagi kampong dibawahnya, dengan konsekuensi di desanya tidak akan ada sumber mata air dan akhirnya sumur tersebut di tutup dengan gong. Desa tersebut akhirnya di kenal dengan Bandungan (= bendungan). Makam Kyai Sanggem berada di belakang Kantor Kecamatan Bandungan.
    Para wisatawan dapat menikmati wisata kuliner yang beraneka ragam mulai dari jagung bakar sampai jenis hidangan Mie ayam sampai Bakso yang cukup menghangatkan tubuh kita juga kita bisa menikmati beraneka macam buah-buahan yang banyak di jual di area obyek wisata ini. Bahkan juga terdapat tanaman hias yang sangat indah dan bagus-bagus sekali dan banyak di cari oleh wisatawan lokal maupun asing.





2 komentar:

Unknown mengatakan...

keren gan ..lanjutkan
http://indonesiantourcountry.blogspot.com/2012/06/tari-tor-tortarian-dari-suku.html

Unknown mengatakan...

wah asik juga kayaknyaa tapi sama ciwidey kawah putih or puncak enakan bagusan mana donk ?

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos