Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Senin, 14 Maret 2011

PANTAI KARTINI JEPARA

    Jepara merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki ciri khas yang sangat mencolok di banding dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia yaitu mengenai kerajinan tangan berupa ukiran kayunya yang sangat terkenal karena memiliki motif yang sangat bagus sehingga kabupaten Jepara menjadi Kabupaten pengrajin kayu. Disamping itu Jepara terkenal dengan Kota Kartini karena Pahlawan R.A Kartini berasal dari Kabupaten Jepara serta memiliki tempat-tempat pariwisata yang sangat indah dan mempesona. 
    Kabupaten Jepara Jawa Tengah mempunyai 12 obyek wisata, dengan 7 obyek wisata diantaranya merupakan jenis wisata alam. Dari obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Jepara, Pantai Kartini menduduki peringkat pertama apabila dilihat dari jumlah pengunjungnya. Hal ini karena Pantai Kartini yang mempunyai luas sekitar 3,5 hektar ini memiliki potensi alam berupa pemandangan pantai yang indah, ombak yang kecil dengan pasir putihnya, serta topografi pantai yang landai. Selain dapat menikmati indahnya pantai Kartini, kita dapat juga menikmati naik perahu atau kapal motor menuju pulau Panjang atau pulau Karimunjawa. Obyek wisata Pantai Kartini terletak 2,5 km ke arah barat dari Pendopo Kabupaten Jepara. Obyek wisata ini berada di kelurahan Bulu kecamatan Jepara dan merupakan obyek wisata alam yang menjadi dambaan wisatawan.
    Berbagai sarana pendukung seperti dermaga, sebagian aquarium Kura-kura, motel, permainan anak-anak (komedi putar, mandi bola, perahu arus), dan lain-lain telah tersedia untuk para pengunjung. Di samping itu juga kita bisa menikmati hidangan kuliner yang tersedia di sekitar pantai sambil memandangi lautan dan panorama alam di sekitar pantai serta kita bisa membeli cinderamata yang sangat indah hasil karya warga sekitar pantai. Suasana di sekitar pantai yang cukup sejuk memang memberikan kesan tersendiri buat pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau acara santai lainnya. Ditempat ini pula para pengunjung dapat melepaskan lelah dengan duduk-duduk di bawah gazebo sambil menghirup udara segar bersama terpaan angin laut.

1 komentar:

Jabrix habib mengatakan...

wah tampilan blognya keren gan,,,,,

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos