Alam Raya Permai.blogspot.com

Get cash from your website. Sign up as affiliate. Get a Free Nintendo Wii from Xpango - click here

Senin, 03 Januari 2011

OBYEK WISATA GUCI DI TEGAL

    Taman Wisata Guci merupakan tempat obyek wisata yang berada di Desa Guci Kecamatan Bumijawa yaitu kecamatan paling selatan di kabupaten Tegal yang berada tepat di bawah kaki Gunung Slamet dengan ketinggian ± 1.500 mdpl dengan luas 210 ha dan berjarak ± 30 Km dari Kota Slawi sedangkan dari Kota Tegal berjarak sekitar 50 Km ke arah selatan.
     Obyek wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah karena banyak terdapat pohon pinus serta pepohonan lainnya sehingga udara di sekitar obyek wisata ini sangat sejuk dan segar sehingga kita betah berlama-lama tinggal di sini serta terdapat pemandian air hangat dan air terjun yang sangat segar. Berendam di kolam air panas ini memang harus anda coba karena Guci memang terkenal dengan air panasnya yang alami. Disini ada banyak kolam pemandian umum air hangat tapi yang paling terkenal adalah pemandian umum pancuran 13 ,Selain itu anda juga bisa berendam di pancuran 7. Konon jika anda berendam di air panas ini maka berbagai penyakit seperti  reumatik,kudis,koreng,dan penyakit kulit lainya bisa disembuhkan. Disamping itu juga di obyek wisata ini terdapat 10 air terjun yang sangat bagus sekali. Diantaranya di bagian atas pemandian umum pancuran 13, terdapat air terjun dengan air dingin bernama Air Terjun Jedor. Dinamai begitu karena dulu tempat di sekitar air terjun setinggi 15 meter itu adalah milik seorang Lurah yang bernama Lurah Jedor.
     Fasilitas yang tersedia antara lain penginapan berupa wisma,villa dan hotel yang beraneka ragam (kelas Melati sampai berbintang), wisata hutan (wahana wisata), kolam renang air panas, lapangan tennis, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan. Untuk berkeliling di sekitar obyek wisata dapat dilakukan dengan menyewa kuda dengan tarif sewa yang relatif murah. Juga banyak penjual makanan dan minuman mulai dari warung-warung kecil sampai restoran.
     Setelah anda puas tak lengkap rasanya jika anda meninggalkan objek wisata Guci tanpa membeli oleh-oleh,sangat mudah untuk mendapatkan oleh-oleh disini karena disini banyak sekali penjual-penjual souvenir mulai dari kaos hingga barang-barang kerajinan yang khas Guci . Selain itu juga anda bisa membeli beraneka macam makanan untuk dibawa pulang mulai dari manisan cermai,manisan pepaya bahkan hingga sayur-sayuran dan buah-buahan yang sangat segar karena dijual langsung oleh penduduk di Desa Guci.





8 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice info gan kereeennnn pemandangannya, salam kenal dari blogger amatiran Lombok Utara, silahkan berkunjung ke blog kami yang sederhana namun penuh informasi yang berguna. thanks sebelumnya dan salam blogger indonesia.

muchtar mengatakan...

makasih gan infonya...tp bisa kasih tarif2 villanya dong gan,kira2 muat 100 org.makasih

Unknown mengatakan...

kalau ongkos dari jakarta ke situ berapa yah? biaya masuknya, dikenakan tarif berapa yah?
tolong yah, agar dibalas secepatnya karena aku mau kesana.

Unknown mengatakan...

tunggu kedatangan kami suatu saat nanti..

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

biaya bus jkrt-slawi -+ 50rb angkotny -+ 15rb
biaya masuk antara 7500 smpe 10rb

Suroto mengatakan...

besok saya mau kesana nih

Villa anandha mengatakan...

www.villaanandha.blogspot.com
Villa Guci Tegal spesialis rombongan 60 - 80 orang, 3 kamar+aula, 2 kamar, 5 kamar hanya berjarak 5 menit jalan kaki ke pemandian air panas.
Besar Bersih Bersahabat.

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

tagged by standingproud Pictures, Images and Photos